Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI ke Bank Lain

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI ke Bank Lain

Internet Banking BRI atau i-Banking BRI merupakan salah satu layanan yang dibuat untuk memudahkan para nasabah BRI untuk melakukan kegiatan transaksi. Kita tidak perlu lagi datang ke mesin ATM ataupun ke kantor BRI. Dengan menggunakan PC ataupun Laptop dan adanya koneksi internet kita sudah bisa melakukan cek saldo, membayar tagihan bulanan, membeli pulsa elektronik, melakukan transfer baik ke sesama BRI maupun ke Bank lain seperti BCA, BNI, Bank Mandiri ataupun bank lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips cara transfer uang melalui Internet Banking BRI ke Bank lain. Berikut cara melakukan transfer melalui Internet Banking BRI.

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI

1. Silahkan kunjungi situs i-Banking BRI "ib.bri.co.id" menggunakan PC ataupun Laptop. Setelah halaman terbuka, silahkan login dengan memasukkan data username, password beserta kode verifikasi akun pada kolom yang tersedia. Tentunya sebelumnya anda sudah melakukan registrasi Internet Banking melalui kantor cabang BRI terdekat di kota anda. Bila belum silahkan datang ke kantor BRI cabang terdekat untuk melakukan registrasi.

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI ke Bank Lain

2. Selanjutnya klik menu Transfer, ada dua pihan Transfer aesama BRI dan Antar Bank. Karena yang akan kita transfer adalah Rekening Bank lain, maka klik pada Transfer Antar Bank.
3. Pilih rekening pengirim yakni rekening BRI anda.
4. Kemudian anda pilih bank tujuan transfer lalu anda masukan nomor rekening penerima.

5. Masukkan data penerima berupa Nama penerima, jumlah nominal uang yang dikirimkan (input angka tanpa titik semisal 1 juta tulis 1000000), nomor referensi (input bebas terserah), Berita (Input keterangan pengiriman uang), Email (Input alamat email si penerima uang, jika tidak punya bisa anda input dengan alamat email anda sendiri).
6. Kemudian klik Kirim. Setelah anda klik kirim maka akan muncul rincian transaksi. Untuk kegiatan verifikasi transaksi anda diwajibkan memasukkan kode m-Token.
7. Kemudian klik link Permintaan m-Token
8. Kode m-Token akan dikirim melalui sms ke nomor handphone yang didaftarkan ketika registrasi di kantor Bank BRI.
9. Masukkan kode m-Token pada kolom yang tersedia. Sebagai catatan m-Token hanya berlaku satu kali dalam satu transaksi dan harus anda masukkan maksimal 5 menit dari setelah anda menerimanya. Jika tidak maka kode m-Token akan tidak berlaku lagi alias expired dan anda harus melalukan klik permintaan m-Token ulang.
10. Terakhir tunggu hingga halaman selesai dimuat dan transaksi berhasil. Selesai.

Baca juga: Cara Transfer Uang Dari ATM BRI ke BCA

Setelah transaksi berhasil dilakukan anda bisa menyimpan dan mencetak bukti transaksi yang nantinya akan muncul dalam format pdf. Demikian tips Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI ke Bank Lain menggunakan i-Banking BRI. Semoga bermanfaat.
Sumber: https://www.biangcara.com

Related Posts